Monday, May 18, 2015

Tempat Wisata Green Canyon

Ketika mendengar nama Objek Wisata Green Canyon, tentu pikiran Anda akan tertuju pada Grand Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat. Berbeda dengan kawasan wisata tersebut, yang didominasi oleh warna cokelat dan merah, warna yang mendominasi Objek Wisata Green Canyon adalah warna hijau. Nama kawasan wisata ini sendiri diberikan oleh dua orang turis yang berasal dari Perancis dan Swiss yang sangat terpesona ketika melihat keindahan alamnya. Panorama alam yang indah ini pulalah yang menjadi daya tarik utama dari kawasan wisata ini.

Pesona alam yang indah tersebut sudah akan menyambut Anda sejak menjejakkan kaki di Dermaga Ciseureuh. Perjalanan Anda menuju lokasi wisata ini akan ditemani oleh hijaunya pepohonan, hijau tosca aliran sungai, serta tebing dan bukit yang ada di sisi aliran sungai. Selain itu, suara kicauan burung akan semakin menambah indahnya perjalanan Anda.
Perjalanan yang memakan waktu sekitar 20 menit ini akan berakhir di mulut gua Green Canyon. Bagi Anda yang melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki memasuki gua, indahnya stalaktit dan stalagmit di gua tersebut sudah menunggu Anda. Selain itu, Anda juga bisa berenang sejauh 10 meter ke dalam gua untuk menyaksikan pemandangan indah lainnya, yaitu gemericik air yang menyerupai hujan yang menerpa dinding gua.

Kawasan wisata Green Canyon berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Bagi Anda yang berangkat dari Jakarta, jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 393 km dengan waktu tempuh sekitar 7-8 jam. Sedangkan dari Kabupaten Ciamis, jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 130 km. Selain itu, kawasan wisata ini juga berada tidak terlalu jauh dari Pantai Pangandaran, yaitu sekitar 31 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.
Dari semua rute tersebut, perjalanan Anda harus dilanjutkan dari Dermaga Cisereuh yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi wisata Green Canyon dengan waktu tempuh sekitar 30-40 menit pulang pergi.
Bagi Anda yang ingin menginap, di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak penginapan berupa wisma yang bisa Anda sewa. Selain itu, Anda juga tidak akan kesulitan untuk mencari warung makan di sekitar kawasan wisata ini. Sedangkan bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh, di Dermaga Cisereuh terdapat banyak kios suvenir yang siap memenuhi kebutuhan Anda.
Sumber Gambar: 1. http://www.gemanusatravel.com/wp-content/uploads/2015/02/jadi.jpg
2. http://blog.hi-indonesia.com/wp-content/uploads/2015/03/paket-wisata-green-canyon.jpg
Load disqus comments

0 komentar