Tuesday, May 12, 2015

Tempat Wisata Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran
Kedatangan Anda di objek wisata pantai ini akan disambut oleh hamparan pasir putih yang bersih dan pemandangan alam yang mengagumkan. Selain itu, udara di kawasan wisata alam ini tergolong sejuk dengan adanya dua buah bukit yang mengapitnya.
 Di samping bermain-main di pasir pantai, wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lain seperti berenang, menyewa perahu untuk mengelilingi semenanjung, parasailing, atau memancing. Sedangkan bagi Anda yang menyukai pemandangan bawah laut, di kawasan ini terdapat taman laut dengan aneka fauna dan flora lautnya yang indah. Di sore hari, Anda bisa duduk-duduk santai di pinggir pantai sambil menikmati indahnya matahari beranjak ke peraduannya. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan penerangan yang memadai sehingga Anda akan tetap merasa nyaman untuk berada di sana pada malam hari.
Sunset di Pantai Pangandaran
Kawasan wisata Pantai Pangandaran masuk ke dalam wilayah Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Bagi Anda yang berangkat dari Bandung, rute yang bisa dilalui adalah rute Bandung-Tasikmalaya-Pangandaran. Jarak yang harus Anda tempuh pada rute ini adalah sekitar 236 km.
Selain itu, Anda juga bisa memulai perjalanan dari Kota Yogyakarta. Jarak yang harus Anda tempuh adalah sekitar 385 km dengan melalui rute Yogyakarta-Cilacap-Banjar-Pangandaran. 
 Bagi Anda yang ingin menginap, ada dua alternatif yang bisa dipilih, yaitu bermalam di alam terbuka dengan memanfaatkan fasilitas camping ground atau menyewa hotel dengan beragam tipe yang banyak terdapat di kawasan wisata ini.   Selain itu, di sekitar kawasan wisata ini memiliki banyak fasilitas penunjang lainnya seperti bank, ATM, money  changer, restoran, warung makan, gedung bioskop, diskotek, tempat penyewaan  sepeda dan ban, jet ski, kantor pos, wartel, para sailing, serta sentra oleh-oleh dan outlet cenderamata.

Load disqus comments

0 komentar