Saturday, May 16, 2015

Tempat Wisata Pantai Pasir Panjang

Sesuai dengan namanya, pantai yang menjadi salah satu objek wisata kebanggaan masyarakat Singkawang ini memang memiliki pantai yang panjang. Selain itu, bentuk pantainya juga melengkung seolah melingkupi laut lepas.
Di pasir pantainya yang bersih, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berjemur, bermain pasir, bermain voli dan sepakbola pantai, atau sekedar berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan alam di pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa duduk-duduk sambil mengedarkan pandangan ke laut lepas yang berwarna biru.
Di kejauhan, sama-samar Anda akan melihat Pulau Lemukutan, Pulau Kabung, dan Pulau Randayan yang tampak kehijauan dipagari perairan Laut Natuna.
Sedangkan bagi Anda yang suka berenang ataupun menyelam, air laut di pantai ini sangat jernih sehingga sangat cocok untuk menyalurkan hobi Anda tersebut. Dan bagi Anda yang menyukai tantangan, berselancar adalah pilihan yang tepat sebab ombak di kawasan pantai cukup besar sehingga cocok untuk olahraga ini. Daya tarik lain yang bisa Anda nikmati di sini adalah pesona alam yang indah di sore hari. Saat itu, Anda bisa menyaksikan detik-detik terbenamnya matahari di balik pulau-pulau yang terdapat di sekitar kawasan pantai ini. Pesona alam yang indah ini bisa Anda nikmati sambil duduk-duduk di pasir pantai atau di pondok-pondok wisata yang banyak terdapat di sana.
Pantai Pasir Panjang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Tujuh Belas, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Akses menuju objek wisata ini tidak terlalu sulit karena bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Bagi Anda yang memulai perjalanan dari Kota Pontianak, jarak yang harus Anda tempuh untuk tiba di Kota Singkawang adalah sekitar 142 km. Dari Singkawang, Anda masih harus menempuh jarak sekitar 17 km untuk tiba di lokasi.
Objek wisata ini memiliki fasilitas dan akomodasi yang cukup memadai, seperti pusat informasi pariwisata, diskotek, shelter-shelter, pondok wisata, dan arena bermain khusus anak. Selain itu, Anda juga tidak akan kesulitan untuk menemukan penginapan, warung makan, dan toko suvenir di kawasan wisata ini.
Sumber Gambar: http://www.kidnesia.com/var/gramedia/storage/images/kidnesia/indonesiaku/propinsi/kalimantan-barat/tempat-menarik/pantai-pasir-panjang/621001-1-ind-ID/Pantai-Pasir-Panjang_kidnesiathumb630x368.jpg
Load disqus comments

0 komentar