Saturday, March 21, 2015

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid Raya Baiturrahman
Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah dan religius, kunjungan Anda ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Masjid Raya Baiturrahman. Masjid yang menjadi simbol religius, keberanian, dan nasionalisme rakyat Aceh ini dibangun pada masa Sultan Iskandar Muda (1607-1636).
 Daya tarik lain yang dimiliki oleh masjid ini adalah karena masjid ini dianggap sebagai salah satu masjid termegah di Asia Tenggara. Daya tarik tersebut berasal dari arsitekturnya yang indah dan unik. Masjid yang menempati area sekitar 4 hektar ini memiliki tujuh buah kubah, empat buah menara, dan satu menara induk. Keindahan lain yang dimiliki oleh masjid ini adalah lantai ruangan dalamnya yang menggunakan marmer buatan Italia. Luasnya yang mencapai 4.760 m2 dapat menampung hingga 9.000 jamaah. Selain itu, suasana di masjid ini menjadi semakin sejuk dengan adanya sebuah kolam besar di halaman depan, rumput yang hijau dan tertata rapi dengan tanaman hias, serta pohon kelapa yang berjejer di atasnya.
Masjid Raya BaiturrahmanMasjid Raya Baiturrahman terletak di pusat kota Banda Aceh. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat masjid ini mudah di akses. Wisatawan yang ingin datang ke masjid ini bisa menggunakan angkutan umum dan kendaraan pribadi.
Bagi wisatawan yang ingin bermalam di sekitar masjid ini tidak akan kesulitan untuk mendapatkan tempat menginap mulai dari hotel berbintang hingga hotel kelas melati.
Sedangkan bagi wisatawan yang ingin menikmati hidangan khas Aceh juga bisa menjumpai banyak warung makan dan restoran di kota Banda Aceh.
Load disqus comments

0 komentar