Saturday, March 21, 2015

Tempat Wisata Keraton Yogyakarta

Keraton Jogja
Keraton yang dibangun mulai tahun 1558 M ini tergolong istimewa karena menjadi satu-satunya keraton di Indonesia yang berfungsi sebagai keraton. Keraton ini merupakan pusat budaya Jawa di Yogyakarta. Selain itu, keraton ini masih melestarikan salah satu tradisinya, seperti jamasan (memandikan) pusaka dan kereta kerajaan. Ritual lain yang biasa dilaksanakan di keraton ini adalah Grebeg Maulud. Anda yang menyukai wisata sejarah wajib berkunjung ke objek wisata ini.
 Anda yang berwisata ke keraton ini akan dipandu untuk melihat-lihat pusaka-pusaka kerajaan, perpustakaan yang menyimpan naskah-naskah kuno, dan museum foto yang menyimpan puluhan foto raja-raja Yogyakarta, keluarga, dan kerabatnya. Setelah puas berkeliling keraton, sayang rasanya jika Anda tidak mengunjungi Taman Sari. Taman yang dulunya berfungsi sebagai kolam pemandian para istri raja ini hanya berjarak sekitar 300 meter dari keraton.
Keraton Yogyakarta terletak di pusat kota Yogyakarta. Lokasi keraton ini membuatnya mudah diakses oleh wisatawan yang ingin datang ke sana.
Anda yang berwisata ke keraton ini akan dengan mudah menemukan warung makan dan restoran yang menyajikan menu khas Yogyakarta, yaitu gudeg. Sedangkan bagi Anda yang ingin menginap, di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak penginapan, mulai dari hotel kelas melati hingga hotel berbintang.
Selain itu, di sekitar keraton ini juga terdapat banyak penjual suvenir, seperti kaus dan hasil kerajinan lainnya, yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh. 
Load disqus comments

0 komentar